Saturday, November 23, 2013

5 Ide untuk Desain Rumah Kayu Minimalis

Pernah bermimpi untuk mendirikan desain rumah kayu minimalis sebagai rumah idaman Anda? Salah satu bahan bangunan yang cukup populer berkat sebuah pesona yang dapat dimilikinya adalah dari kayu. Kayu telah dianggap sebagai material yang cukup mempunyai keindahan lain, sehingga akan keberadaannya mampu untuk menghadirkan nuansa yang khas yang berbeda dengan bahan dari material pada kebanyakan.

Biasanya, kayu telah digunakan untuk sebagai bahan bangunan untuk  pembentuk sebuah rumah tradisional. Hal ini tidak lain hanya karena bahan yang satu sudah telah dijadikan sebagai bahan dasar pada rumah sejak dulu kala. Akan tetapi di balik untuk semua itu, kayu telah memiliki sifat dinamis. Sehingga dapat menjadikannya bisa digunakan untuk sebagai unsur pembangun desain apapun termasuk pada desain minimalis.

Secara umum, desain minimalis lebih untuk mengusung untuk pada suasana rumah yang cukup sederhana, tenang, dan alami, dan juga minimal. Pun demikian dalam pembuatan akan desain minimalis dari kayu ini, hendaknya akan lebih memperhatikan akan unsur-unsur di atas agar keindahannya bisa dapat diciptakan secara tepat. Dengan untuk mengkombinasikan antara desain minimalis dan juga bahan kayu, bukan tidak mungkin rumah Anda akan terlihat lain daripada yang lain dan akan semakin unik.

Berikut ini adalah sebuah ide rumah kayu minimalis selengkapnya :

1. Dominasi Kayu untuk Sebagai Dinding Rumah
Disebut rumah kayu karena pada bahan dasar untuk rumah tersebut telah memakai kayu. Inilah kenapa Anda harus dapat menggunakan kan bahan kayu untuk dapat  membangun dinding rumah. Anda bisa dapat memainkan sebuah desainnya dengan menyusun sebuah  pola kayu secara vertikal,dan  horisontal, maupun diagonal. Agar kesan akan minimalisnya bisa dimunculkan, jangan lupa untuk tambahkan jendela kaca di beberapa sudut ruangan rumah anda.

2. Memakai Warna yang Khas Minimalis
Kami pernah memberikan sebuah ide warna cat minimalis pada sebuah postingan pada sebelumnya. Anda bisa dapat memakainya dengan cara untuk memadukannya agar kedinamisan rumah anda bisa dimunculkan. Bahan kayu yang pada umumnya kusam bisa Anda berikan sebuah cat pelapis supaya untuk lebih terlihat mengkilap dan akan terasa mewah. Warna kayu yang cokelat juga cukup sangat bagus untuk disandingkan dengan aneka warna lainnya.

3. Isi dengan sebuah Furnitur Modern
Desain yang minimalis umumnya tidak bisa untuk dilepaskan dari sebuah furnitur modern yang cenderung lebih unik. Jika Anda telah mengisi rumah kayu dengan sebuah furnitur tradisional, bisa-bisa rumah Anda akan malah jatuh pada gaya klasik. Penambahan sebuah furnitur modern ini telah diperlukan juga untuk dapat memperkaya fungsi ebuah ruangan, yang bisa telah diambil dari furnitur modern karena pada umumnya berdesain serbaguna. Tambahkan sebuah furnitur seperlunya saja agar supaya suasana interior terasa tenang.

4. Lantai Keramik atau juga Lantai Kayu?
Antara lantai keramik dan juga kayu masing-masing bisa dapat dipasang pada konsep rumah yang satu ini. Hanya saja pada lantai kayu akan membutuhkan perawatan yang lebih berhati-hati. Anda juga perlu untuk waspada terhadap serangan rayap mengingat rumah Anda pada seluruhnya terbuat dari kayu yang di mana notabene sangat disukai oleh rayap.

5. Menghadirkan sebuah Taman di Eksterior Rumah
Karena desain yang telah  Anda buat bercita rasa lingkungan alam, Anda bisa dapat lebih memperkuatnya dengan dapat menghadirkan taman di halaman depan. Desain sebuah taman yang telah digunakan dan sebaiknya minimalis juga sehingga keindahan dinding kayu untuk sebagai unsur eksterior utama bisa tetap untuk dipertahankan. Tambahkan sebuah bunga-bunga cantik berbatang rendah untuk dapat menghiasi tanah di luar rumah.
Bagikan Ke Teman :

1 comment:

  1. Blogger Indonesia itu kejam banget ya. Semuanya tega memakan artikel orang lain. Pasti anda sudah tahu kalau menyalin artikel orang lain, maka artikel sumber akan hilang dari Google. Ya sudahlah. Semoga Allah yang membalasnya. Saya sendiri sudah curiga seminggu ini trafik menurun drastis. Semoga anda sukses dengan teknik yang digunakan.

    ReplyDelete