Saturday, October 5, 2013

Desain Dapur Minimalis

Desain Dapur Minimalis - Bagi sebagian orang, dapur adalah tempat terpenting dalam rumah melebihi kamar. Khususnya bagi anda yang hobi memasak, kenyamanan dapur tentu akan mempengaruhi ide dan mod anda dalam menciptakan sebuah masakan. Dapur juga dapat di jadikan sebagai patokan seberapa penting nilai kebersihan dan kerapian bagi pemilik rumah. Ibaratnya..Karakter pemilik rumah dapat di ketahui melalui suasana dan bentuk dapurnya.

Dapur yang terlihat kotor dan berantakan tentu akan membuat suasana memasak anda kurang nyaman, dan tentunya para tamu-tamu yang berkunjung ketempat anda akan memberi nilai negative jika dapur anda terlihat porak poranda seperti habis kena gempa. Bayangkan saja diri anda sendiri jika bertamu ke rumah orang misalnya..dari luar rumah terlihat mewah dan megah, ruang tamu rapi, kamar tidur nyaman, tapi begitu anda melihat dapurnya yang berantakan..Apa tidak terkesan "horror"? Berbeda dengan desain rumah minimalis yang kecil tetapi dapurnya juga bersih dan rapi, pasti anda akan merasa nyaman di sana.

Nah.. Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana membuat Desain Dapur Minimalis.

Dapur minimalis tak butuh tempat yang luas, jika tempat anda kecil tak jadi soal. Karena dapur minimalis memang di peruntukan untuk tempat-tempat yang kurang luas.

Hal pertama adalah pada pemilihan furnitur. Hanya gunakan yang seperlunya saja,jangan terlalu banyak karena akan membuat tempat terlalu penuh. Pilihlah furnitur yang sesuai dengan tema desain dapur minimalis anda, dan tentunya furnitur itu juga ada fungsinya.. Bukan hiasan semata.

desain dapur minimalis

Dalam pemilihan kitchen set, pilihlah yang ukuran sedang. Jangan terlalu kecil, dan jangan pula terlalu besar. Semua itu agar sesuai dengan tema minimalis yang anda pilih. Trik dalam pemilihan kitchen set adalah.. Cari yang memiliki banyak tempat dan ruang. Supaya anda dapat menyimpan semua perlengkapan dapur di dalamnya agar tidak terlihat berantakan.

desain dapur minimalis

desain dapur minimalis

Dalam pemilihan warna, carilah warna yang sesuai dengan minat anda. Karena warna yang cocok dengan pilihan anda juga dapat mempengaruhi rasa nyaman dan mod anda di kala memasak. Tapi..Usahakan memberi warna-warna cerah,agar dapur anda terkesan cerah ceria dan tidak suram. Karena warna cerah akan lebih bisa membiaskan cahaya dari pada warna-warna gelap. Ini juga akan membantu anda untuk mengurangi biaya listrik, karena anda hanya butuh daya yang kecil untuk dapur anda.

Nah..Demikian tips-tips singkat yang mungkin bisa menjadi sumber inspirasi bagi anda. Dan selamat berkreasi membuat dapur minimalis anda..
Bagikan Ke Teman :

1 comment:

  1. wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

    ReplyDelete